Risalah Kerinduan


Oleh: Ika Liana Sari


Rindu ?. Ya satu kata sifat yang menunjukkan perasaan sangat ingin dan berharap benar terhadap sesuatu. Sangat menginginkan dan mengharapkan atau hendak bertemu (Merindukan) sebagai bentuk kata kerja rindu. Kata kerja ini akan membentuk kata benda sebagai dasar atau wujud nyata dalam kerinduan. Inilah yang sering membuat seseorang seakan tak berdaya apabila merasakan kerinduan akan sesuatu. Sejatinya manusia semua tentu pernah mengalami dan merasakannya. Kerinduan selalu hadir di setiap gelapnya malam atau dikala kita sedang terdiam dan termenung. Diharapkan atau tidak, rasa rindu terkadang muncul disaat yang tidak terduga, bahkan kemunculannya terjadi secara tiba-tiba.

Baca Juga: Tampil Cantik Bikin Kaum Adam Jatuh Hati



Rindu juga tidak hanya di peruntukkan untuk seseorang saja, rindu juga dapat di artikan entah pada tempat, rindu pada kegiatan-kegiatan, rindu pada pekerjaan dan lain-lain. Sebagian orang bahkan semua orang biasanya mengalami momen dimana kita rindu pada seseorang baik itu telah lama kita kenal, bahkan yang baru kita kenal tetapi dia mampu memberi kesan luar biasa dan istimewa pada diri kita disaat bersamanya.

Kerinduan itu biasanya terjadi pada saat kita tidak bisa lagi menahan rindu (Rindu pada seseorang yang jauh atau bahkan yang telah meningggalkan kita untuk selama-lamanya). Saya pun tidak dipungkiri pernah mengalami hal itu dan itu sesuatu yang wajar menurut saya. Karena setiap orang sebenarnya memiliki daya ingat kuat terhadap apa yang terjadi. Semua itu terekam dan tersimpan rapih dalam memori ter-indah setiap fase kehidupan kita.
Tuhan telah mengatur sedemikian hebat pada bagian organ tubuh kita yang disebut otak.

Kita tidak bisa menyangkal, mengabaikan semua ingatan masa lalu itu. Terkadang ia datang secara tiba-tiba dalam wujud kerinduan yang tak dapat kita hadang. Naah untuk teman-teman semua adakah diantara kita yang tidak pernah mengalami kerinduan ?. Pastinya kita semua pernah mengalami rasa rindu atau kangen terhadap sesuatu yaa... it’s ok,,,, kalau tidak pasti ada yang konslet tuh!!!. Salam hangat untuk kalian semua yang sudah baca tulisan ini.

Baca Juga: Tips Menjawab Pertanyaan Kapan Nikah?


Tentang Penulis**

Perempuan kelahiran Indramayu November 1989,Penulis adalah Alumni D-IV Pendidikan Kebidanan di Poltekes BPH Cirebon, yang sebelumnya menempuh kuliah D-III Kebidanan di STIKes Indramayu.

Comments

Popular posts from this blog

Biografi Lengkap Prof. Dr. H. Cecep Sumarna

Biografi Lengkap Arip Amin

Soal UAS Mata Kuliah Filsafat Pendidikan STKIPM Kuningan