Tips Mendaki Gunung Bersama Wanita


Oleh: Dian Aryanti **
Entah kenapa sekarang-sekarang ini mendaki gunung bukanlah hal yang hanya di lakukan oleh para cowok saja, cewek-cewek pun tidak mau ketinggalan tren mendaki gung dan foto selfi / candid untuk di upload dimedia sosialnya dengan bacgroud gunung.  Biasanya wanita yang ingin mendaki gunung akan ikut pendakian missal ataupun diantarkan oleh teman mereka yang sudah berpengalaman naik gunung, atau bias juga minta diantar oleh kekasihnya.
Untuk wanita yang mempunyai pacar pendaki gunung gampang saja mereka tinggal merengek untuk minta diantar ke gunung ini dan gunung itu, sayangnya pacar saya tidak mau diajak naik gunung, padahal dia anggota mahapeka hahaaaa. Tentunya sebelum melakukan perjalanan mendaki gunung dengan wanita, orang yang akan mengantarkan harus benar-benar paham gunung yang akan didaki. Dengan banyaknya minat wanita untuk mendaki gunung maka banyak juga korban wanita di gunung hingga ranger harus mengevakuasi mereka dengan tandu untuk dibawa turun baik itu karena kelelahan, kelaparan, hipotermia, dll.
Keselamatan menjadi hal yang sangat penting  bagi wanita karena fisik dan mental mereka umumnya tidak sekuat cowok, dan kita harus mempunyai prinsip hawa kembali pulang dengan selamat sampai rumah itu lebih penting daripada apapun. Oleh karena itu saya akan membahas tentang Tips Mendaki Gunung Bersama Wanita. Berikut Tips nya:
  • Cari informasi gunung yang akan kita daki, apakah ada sumber air, bagaimana treknya, berapa lama perjalanannya, berapa ketinggiannya,cuaca disana seperti apa dll. Manajemen perjalanan adalah hal utama yang harus dilakukan meskiput kita sudah sering mendaki gunung tersebut.
  • Lahitah fisik bersama-sama, bisa dengan jogging di stadion sepak bola ataupun bermain sepedah, renang, basket, dll. Latihan fisik ini diperlukan agar badan tidak kaget saat melakukan pendakian yang termasuk olahraga berat.
  • Membagi rata barang bawaan, kita harus membagi rata barang bawaan  dengan anggota tim pendakian. Dan khusus untuk para wanita sebaiknya cukup dengan membawa perlekapan pribadinya saja seperti baju, sb, minum, cemilan secukup nya dll. Sedangkan yang cowok bias membawa tenda, kompor, air minum dan perlengkapan tim lainnya.
  • Memberikan informasi tentang gunung yang akan didaki ke para wanita, wanita yang belum pernah mendaki gunung akan bingung harus menggunakan pakaian dan alas kaki apa. Sebaiknya membawa baju hangat dan menggunakan sepatu agar kaki tidak terluka, kalau bias sebelum naik gunung di laminating dulu tuh kakinya karena surga berada di bawah telapak kaki mereka, jiahahaa
  • Berangkatlah lebih pagi dari biasanya, apabila kalian sudah biasa berangkat jam 5 sore karena ingin berjalan malam hari sebaiknya hindari dulu apabila mengajak wanita untuk mendaki gunung. Gelapnya malam dan dinginnya udara akan membuat mental jatuh. Apalagi apabila berangkat pagi bias berjalan santai sambil menikmati pemandangan.
  • Sabar sabar dan sabar, saat mendakigunung bersama wanita tentu mereka tidak akan berjalan secepat para cowok. Oleh karena itu para cowok harus sabar menemaniny, apabila ada yang ingin istirahat sebaiknya istirahat semua. Usahakan rombongan tim pendaki tidak terpecah-pecah karena dengan ramai-ramai biasanya parawanita akan ceria dan bersemangat.
  • Jadilah motivator yang handal, jika ada wanita yang sudah putus asa dan menyerah dala mendaki gunung harus terus kkita motivasi untuk terus melanjutkan perjalanan. Tinggal bilang saja sudah mau sampai atau didepan ada tempat  foto yang bagus,. Biasanya mereka akan percaya ahahaaa, atau  jika ada cowok yang rela menggendongnya kenapa tidak? Ahahahaa.
  • Harus siap dimarahi karena kita kita terus-terusan memberi motivasi yang menimbulkan harapan palsu bagi mereka. Maka harus siap dimarahi hahahah… selain itu saat wanita capek biasanya akan marah-marah. Maka kita harus siap akan ini dan terus memotivasi mereka.
  • Setelah mendirikan kemah, sebelum matahari gelap sebaiknya carilah spot tertutup untuk buang air. Karena wanita itu tidak seperti cowok yang bias mengeluarkan di sembarang tempat  hahahaaa. Oleh karena itu sebaiknya cari spot yang terlindungi dan yakin hahwa disitu aman agar wanita bisa merasa nyaman buang air dan tidak ditahan yang malah bias bikin penyakit.
Nah itulah beberapa tips mendaki gunung bersama wanita. Perlu diketahui bahwa saat mendaki gunung bersama wanita tiak boleh mementingkan ego diri sendiri sehingga memaksakan kehendaknya untu bias naik kepuncak gunung padahal keadaan para wanita yang mendaki tidak fit. Sifat egois adalah penyebab terjadinya banyak kecelakaan digunung.

Tentang Penulis**
Bidan kelahiran Kuningan bulan Maret 1995 ini tinggal di Cipancur, Kalimanggis, Kabupaten Kuningan. Pendidikan D3 Kebidanan diselesaikan di STIKes Cirebon, lalu melanjutkan pendidikan DIV kebidanan di Poltekes BPH Cirebon.

Comments

Popular posts from this blog

Biografi Lengkap Prof. Dr. H. Cecep Sumarna

Biografi Lengkap Arip Amin

Soal UAS Mata Kuliah Filsafat Pendidikan STKIPM Kuningan