Tampil Cantik Bikin Kaum Adam Jatuh Hati



Oleh : Eva Farida**

Tampil cantik menjadi sebuah keharusan bagi kebanyakan kaum hawa. Cantik bukan hanya dari fasion-nya saja yang selalu “WAW” jika dilihat semua orang. Cantik pada dasarnya dapat dilihat secara utuh. Keutuhan pesona kecantikan yang keluar dari hati dan tingkah lakunya dengan baik dan tulus akan menjadi ‘magnet’ tersendiri bagi kebanyakan kaum Adam, hingga mereka ingin kenal, ingin dekat, dekat dan dekat hingga memilikinya.

Bagaimana kaum hawa yang ingin tampil mempesona dengan kecantikan yang utuh ?. Berikut ini saya berikan beberapa tips sederhana tampil cantik dan mempesona ala muslimah:

Selalu menjaga kebersihan muka.



Membersihkan muka tak harus memakai sabun yang mahal, cukup dengan membasuh muka kita dengan air wudhu dan segeralah sholat. Dengan senantiasa menjaga wudhu dalam keseharian kita, maka sebagain badan dari tubuh kita seperti wajah, tangan dan kaki akan senantiasa terbebas dari  najis dan kotoran. Kegiatan ini sangat baik untuk merawat kecantikan kulit terutama wajah. Jangan heran jika orang yang sering berwudhu dan menjaga wudhunya akan terlihat wajahnya segar berseri dan awet muda walau tanpa make up.

Hiasi wajahmu dengan senyuman manis.


Senyum adalah hal yang tak sulit untuk dilakukan. Selain bentuk perangai baik manusia, dalam terminologi Islam senyum juga masuk kedalam kategori ibadah. Dengan senantiasa menjaga senyuman, kita akan menjadi lebih awet muda. Pastinya akan banyak orang yang menyukai kita kepribadian kita.

Gunakan bibir cantikmu sebaik mungkin.


Tak lupa hal utama yang harus juga diperhatikan kaum hawa adalah menjaga bibir dari lisan yang tidak baik. So, mari kita hiasi bibir canti kita dengan selalu menjaga asma Alloh. Jauhi diri dari perkataan-perkataan yang kotor, jorok atau bahkan melukai hati orang lain.

Katakan salam sebagai sapaan.


Ketika bertemu dengan teman, guru, atau mungkin orang yang kita kenal, gunakanlah kalimat salam untuk menyapa mereka. Dengan menjaga kalimat salam pada setiap perjumpaan dan perpisahan, insyaallah akan makin banyak orang yang kagum dengan diri kita.

Hilangkan penyakit hati


Alloh telah menganugerahkan kepada kita akal pikiran dan hati yang lembut. Selain dua hal itu, Alloh juga menganugerahi manusia dengan hawa nafsu sebagai pelengkap kesempurnaannya. Nah bentuk nafsu manusia yang negatif sering membentuk perasaan iri dan dengki ‘menahun’ dalam diri manusia. Biasanya orang yang memiliki sifat ini selalu berusaha untuk menjatuhkan martabat orang lain. Wajah orang yang memiliki sifat ini biasanya kusam dan kusut. Mereka jarang tersenyum, sehingga perangai baiknya hilang dari dalam dirinya. Maka dari itu kawan, kita harus bisa memagari diri kita agar terhindar dari penyakit hati ini.

Hiasi mahkotamu dengan jilbab


Bagi kaum hawa rambut adalah mahkota. Dalam syariat Islam, wanita yang sudah termasuk akil baligh wajib hukumnya untuk menutup aurat. Marilah para kaum hawa dihari yang baik ini, kita untuk senantiasa mengenakan jilbab dan pakaian yang sesuai dengan syariat Islam dalam keseharian kita, karena itu juga termasuk ibadah. Jangan khawatir dengan memakai jilbab tidak akan mengurangi kecantikan kaum hawa. Justru dengan berjilbab dan senantiasa menjaga aurat kita, maka aura kecantikan dan pesona kita akan terpancar dengan indah dimata manusia dan Tuhan.

Semoga tips ini bermanfaat untuk kita semua, dan menjadi nilai ibadah dalam keseharian kita. Amin ya Rabbalalamin.

Tentang Penulis **
Dilahirkan di kota Cirebon pada tahun 1994. Lulus sebagai Sarjana 1 dari IAI BBC program studi PGMI. Penulis pernah menamatan Pendidikan Menengah Atas di Widia Utama Kota Cirebon tahun 2012. Alamat e-mail faridaeva325@gmail.com FB: https://www.facebook.com/eva.eno.7/about?lst=1694068452%3A100000593706181%3A1481244969

Comments

Popular posts from this blog

Biografi Lengkap Prof. Dr. H. Cecep Sumarna

Biografi Lengkap Arip Amin

Soal UAS Mata Kuliah Filsafat Pendidikan STKIPM Kuningan