Kuliner Mendunia Bercitarasa Nusantara !!!


Kuliner Mendunia Bercitarasa Nusantara

Kuliner Mendunia Bercitarasa Nusantara !!!

Tidak semua hal yang mudah maka dilakukannyapun juga mudah. Begitupun sebaliknya, tidak semua hal yang sulit maka dilakukannyapun juga sulit. Ada sebagian cara yang dianggap mudah itu sulit dan ada sebagian hal yang dianggap sulit itu mudah.



Seperti cara pembuatan Bakso Ojo Lali yang diproduksi oleh keluarga kami. Meski cara yang dilakukan masih manual menggunakan alat seadanyanya, namun tidak mengurangi Citarasa makanan yang mendunia ada di Indonesia ini.
Bahanbaku utama tentu saja Daging Sapi yang super. Di cincang dan dihaluskan sehingga daging menjadi adonan yang halus untuk di bulatkan menjadi bulatan baso. Untuk ukuran disesuaikan dengan harga dan keinginan para pelanggan. Adonan daging sapi ini tidak di tambah dengan campuran daging yang lain. Karena khas bakso Ojo Lali adalah rasa daging sapi. Bulatan yang ukuran besar di tambah di dalamnya dengan cincangan daging.
Bumbu yang ada pada adonan itu tergantung selera, garam, petcin dan bawang merah serta bawang putih itu disesuaikan dengan selera. Tidak lupa tambahkan sedikit tepung aci untuk merekatkan adonan bakso agar tidak buyar pada saat dimasak. Rempah-rempah sejenis merica perlu untuk ditambah agar adonan tidak terlalu berbau amis. Dan bahkan menghasilkan rasa gurih kepada basonya.
Untuk olahan yang siap saji dan siap di jual kepada pembeli. Khas kuah Bakso Ojo Lali sangat diperhatikan. Campuran bumbu dan sedikit balung kaki sapi di campurkan pada kuahnya. Bawang serta merica dan garam serta penyedap rasa lainnya di tumbuk menjadi satu dan dimasukan langsung pada kuah yang sudah siap di satukan dengan adonan daging sapi yang sudah bulat berbentuk bakso siap untuk di jual.
Sebagai pelengkap dalam mangkuk siap untuk di cicipi konsumen. Maka hiasan lainnya perlu untuk di tambah. Seperti halnya campuran mie, toge, sosin dan bihun agar rasa bakso Ojo Lali lebih terasa berwarna. Saos dan kecap juga perlu untuk di tambah, apalagi konsumen yang suka dengan rasa pedas. Tidak ketinggalan kerupuk yang menjadi mainan para pelanggan agar menikmati Bakso Ojo Lali lebih terkesan Wah.
Cita Rasa Bakso Ojo Lali yang asli daging Sapi serta kuah yang di campuri rempah-rempah asli khas indonesia menjadikan Rasa Bakso bercitarasakanan makanan khas Dunia. Selamat mencoba dan berkunjung di Warung Baso OJO LALI Ciilat Ciamis. Semoga Konsumen selanjutnya dapat lebih peka pada makanan khas Indonesia yang satu ini.


Oleh : Karim Pamela

Comments

Popular posts from this blog

Biografi Lengkap Prof. Dr. H. Cecep Sumarna

Biografi Lengkap Arip Amin

Soal UAS Mata Kuliah Filsafat Pendidikan STKIPM Kuningan