Jangan Mudah Mengatakan Tidak Mungkin, Coba dulu 3 Hal berikut.

Jangan Mudah Mengatakan Tidak Mungkin

Cita cita ialah suatu keingan besar yang ingin dicapai atau ingin diraih oleh seseorang dan dianggap mampu mewujudkan kebahagiaan dan kesuksesan hidup. Untuk menjadi pribadi yang bahagia dan sukses perlu malukan sebuah proses perjalan panjang atau bahkan proses perjalanan yang pendek dengan melalui berbagai rintangan dan hambatan. Ada rintangan yang mudah dilewati sehingga sukses yang diraihnya begitu membanggakan, tapi tidak sedikit orang yang gagal melewati rintangan yang menghadangnya, hal ini sering mengakibatkan putus asa bahkan seakan tidak punya harapan lagi untuk menggapainya. 3 langkah berikut mungkin bisa anda coba lakukan untuk menggapai kebahagiaan dan kesuksessan dalam meraih cita-cita.


Satu. Menyederhanakan keinginan

Jangan Mudah Mengatakan Tidak Mungkin

Kelebihan manusia di mata Tuhan adalah mempunyai akal dan nafsu. inilah yang biasanya menjadi tantangan manusia untuk melakukan atau mengharapkan sesuatu yang diinginkan. belum juga pengaruh lingkungan di sekitar yang heterogen, namun ketika manusia tidak mempunyai keinginan juga salah, karena mungkin di anggap orang gila. Bagaimana solusi terbaik dengan keinginan manusia yang selalu ingin terpenuhi dan rakus dengan semua yang di harapkan. Solusi terbaik adalah menyederhanakan keinginan, artinya apa? ini adalah cara manusia untuk mencapai cita-cita satu tahap demi satu tahap namun pasti, karena kapasitas berfikir manusia dibatasi oleh hal-hal yang lain. termasuk batasan orang lain terhadap diri kita.

Kedua. Jangan ter-Fokus pada Keinginan

Jangan Terfokus pada Keinginan

Bukan berarti cita-cita itu tidak punya tujuan atau tidak punya keinginan. namun keinginan yang ingin kita capai akan melalui proses yang menurut kita tidak direncanaklan. perencanaan di luar pikiran kita itu juga harus di selesaikan. Keinginan itu adalah ending dari sebuah cita-cita, maka hal terkecilnya yaitu proses harus siap kita hadapi.

Ketiga. Setiap Proses adalah Kebahagiaan

Setiap Proses adalah Kebahagiaan

Kenapa proses itu kebahagiaan, bukan merupakan sebuah tantangan? mungkin ini pertanyaan yang unik dan tidak logis untuk dipikirkan. tapi ternyata setiap proses itu adalah ilmu yang abstrak, yang mungkin tidak ada dalam referensi buku atau apapun. namun proses itu adalah pengalaman yang luar biasa. karena pengalaman yang baik akan menjadikan ilmu, dan pengalaman yang pahit juga akan menjadi ilmu. tidak semua orang mendapatkannya. tetapi yang merasakan kebahagiaan dari sebuah proses dapat menjadikan cerita dan motivasi bagi orang yang mau berproses untuk mencapai cita-citanya.
Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Biografi Lengkap Prof. Dr. H. Cecep Sumarna

Biografi Lengkap Arip Amin

Soal UAS Mata Kuliah Filsafat Pendidikan STKIPM Kuningan