Biografi Lengkap Yulliany Siti Puspasarina

Biografi Lengkap Yulliany Siti Puspasarina

Biorafi Lengkap Yulliany Siti Puspasarina


Lahir tepatnya di Kampung Empangsari Desa Kalipucang, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, pada Tanggal 04 Juli 1992. Kampung tersebut berjarak ± 100 meter dari Kantor Kecamatan Kalipucang dan 55 kilo meter dari kantor Kabupaten Pangandaran. Ibunda bernama Hj. Lina Siti Hermina dan ayahanda bernama H. Nanang Suganto.


Jenjang Pendidikan Formal Yulliany Siti Puspasarina

Pendidikan dasar ditempuh di SDN 1 Kalipucang lulus tahun 2003, Pendidikan menengah pertama di SMP N 1 Kalipucang lulus tahun 2006, selesai dari SD dan SMP penulis melanjutkan ke pendidikan SMA Negeri 2 Ciamis, setelah itu penulis melanjutkan pendidikan kembali di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra Kencana Tasikmalaya Jurusan DIII Kebidanan hingga lulus tahun 2012. Kuliah dikampus bidang kesehatan, dapat disebut sebagai pendidikan “keharusan” atas usaha ayahanda dan ibunda tercinta untuk belajar di kampus tersebut dengan harapan tumbuh menjadi penerus ibunda.
Setelah lulus kuliah DIII, penulis tidak langsung melanjutkan pendidikan DIV, penulis mencari pengalaman di Puskesmas Kalipucang untuk mengembangkan dan mempraktikkan secara langsung terhadap ilmu-ilmu yang telah di dapat di masa bangku kuliah selama satu tahun. Setelah itu baru melanjutkan pendidikan ilmu kebidanan melalui penyetaraan DIV Kebidanan di Kampus POLTEKES Bakti Pertiwi Husada (BPH) Cirebon lulus pada tahun 2014.

Jejak Organisasi dan Karier Yulliany Siti Puspasarina

Penulis merupakan seorang yang suka berorganisasi, bahkan sejak Pendidikan Dasar hingga sekarang. Salah satu organisasi yang pernah digelutinya: Pramuka (SD-SMA), Paskibra tahun 2004, OSIS (SMP dan SMA), PMR tahun 2008, IREMA tahun 2008, BEM di STIKes Mitra Kencana Tahun 2010-2011, anggota PIKKRR Kalipucang dan masuk anggota IBI (Ikatan Bidan Indonesia) mulai dari Tahun 2013 sampai sekarang. Banyaknya pengalaman berorganisasi, bagi penulis telah memberikan kepuasan tersendiri dan sekaligus telah menjadi corak berpikir yang beraneka ragam karena dinamika kehidupan sosial dimasyarakatSelain berorganisasi juga penulis menyukai hal-hal yang berkaitan dengan seni,diantaranya pada saat duduk di bangku SMP penulis masuk club Drum Band Tarunawinaya dan memenangkan Lomba Juara Pertama Se-Kabupaten Ciamis, serta juara harapan 1 pada lomba Lagu Rapp yang diadakan oleh BKKBN Ciamis dalam acara JUMBARA REMAJA.

Comments

Popular posts from this blog

Biografi Lengkap Prof. Dr. H. Cecep Sumarna

Biografi Lengkap Arip Amin

Soal UAS Mata Kuliah Filsafat Pendidikan STKIPM Kuningan