Biografi Lengkap Tita Nurhayati

Biografi Lengkap Tita Nurhayati

Dilahirkan di dusun Margaharja, desa Margaharja, kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis pada tanggal 15 Februari 1992. Anak cikal dua bersaudara perempuan Evi Nurmayanti dari pasangan bapak Hasan dan Ibu Titin Herawati, S.Pd,SD yang pernah aktif mengabdi dan bekerja di Kemeterian Agama kabupaten Ciamis, dan Ibu aktif didunia pendidikan Sekolah Dasar 1 Margaharja. Lahir dari keluarga dengan kultur Ke-NU an yang cukup militan, Insyaalloh tergolong taat dalam beribadah, selalu berupaya elegan dalam membentuk karakter anak dengan pola asuh yang menekankan pada pendidikan ke Islaman.

Jenjang Pendidikan Formal Tita Nurhayati

Pendidikan Taman Kanak-kanak di TK Cakrawati lulus pada tahun 1999. Pendidikan Dasar di SD Negeri 1 Sukadana Kab. Ciamis, Lulus Tahun 2004. Pendidikan Menengah Pertama di Mts Bahrul Ulum Awipari Tasikmalaya, Lulus Tahun 2007. Pendidikan Menengah Atas di SMA Negeri 2 Ciamis, Lulus Tahun 2010. Melanjutkan kuliah Sarjana di Institus Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan Jurusan Tadris IPA Biologi Lulus Tahun 2015.

Pengalaman Organisasi dan Karier Tita Nurhayati

Sejak menjalani proses pendidikan dasar hingga pendidikan menengah atas selalu berperan aktif pada organisai sekolah seperti PMR dan Pramuka. Pada proses pendidikan Sarjana yang ditempuh di Kota Cirebon, beliau aktif diorganisasi baik Internal maupun Eksternal Kampus seperti: Menjadi Pengurus Himpunan Mahasiswa Biologi pada tahun 2010-2014, Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka 2010-2011, serta aktif diorganisasi eksternal kampus seperti: Pernah menjadi Pengurus Paguyuban Mahasiswa Periangan Timur (PMPT) wilayah Cirebon pada tahun 2012-2013. Beliau juga tercatat aktif sebagai aktvis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah IAIN Syeikh Nurjati Cirebon pada tahun 2011-2012. Pengalaman berperan aktif pada berbagai organisasi tersebut, telah menghantarkan dirinya tampil menjadi sosok pendidik yang luwes, taat pada mekanisme, selalu mengedepankan kepentingan umum, dan sedikit mengabaikan kepentingan pribadinya. Pada saat ini beliau aktif mengajar dan mendidik siswa-siswi MTs Margajaya Kecamatan Sukadana dan mendidik siswa-siswi di SMP Islam Terpadu Riyadhul Quran Margaharja.

Motivasi Hidup Tita Nurhayati

Bahagia itu pilihan. Taat dan patuh mengikuti Saran dan Nasehat Orang Tua akan menjadi “kepastian”, Istikomah menjalankan garis-garis yang ditetapkan Institusi itu “keharusan”. Berbagi dan saling menjaga dalam pilar prikemanusiaan akan menjadi jalan menuju “kesempurnaan kehidupan”.

Comments

Popular posts from this blog

Biografi Lengkap Prof. Dr. H. Cecep Sumarna

Biografi Lengkap Arip Amin

Soal UAS Mata Kuliah Filsafat Pendidikan STKIPM Kuningan