Biografi Lengkap Iis Sopiah Suryani

Biografi Lengkap Iis Sopiah Suryani

Biografi Lengkap Iis Sopiah Suryani

Iis Sopiah Suryani, Bidan imut yang dilahirkan di kampung Cipaheuteun desa Pasirhuni kecamatan Ciawi kabupaten Tasikmalaya, pada tanggal 16 Juni 1987ini, dijuluki nama cukup nyentrik oleh Ibunda Nani Suryani dan ayah handa Mahfudin, anak pertama dari dua bersaudara dengan bungsu Agung Y.M memiliki kebiasaan yang unik sejak remaja, ruang lingkup pergaulan yang dinamis telah membentuk kepribadian yang luwes dan selalu enjoy dalam menikmati setiap proses perjalanan kariernya. Tumbuh dan berkembang pada tradisi masyarakat yang boleh dikatakan kampung bukan, kota metro pun bukan. Keluarga pengusaha yang bergerak pada sektor fashion dan tata rias ini telah membentuk watak dan kepribadian yang selalu tampil mempesona.


Jenjang Pendidikan Iis Sopiah Suryani

Pendidikan Sekolah Dasar Negeri ditempuh di kampung Pasirhuni lulus pada tahun 2000. Jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama di SMP Negeri 1 Ciawi lulus pada tahun 2003, Pendidikan Sekolah Menengah Umum diselesaikan di SMU Negeri 1 Ciawi Tasikmalaya lulus pada tahun 2006. Lika liku perjalanan yang dilaluinya telah menghantarkan pada keyakinan bahwa dirinya harus melanjutkan pendidikan ke Kebidanan dengan strata Diploma III yang di tempuh di kampus swasta terkenal di Kota Tasikmalaya yaitu STIKEs. Mitra Kencana lulus pada tahun 2009. Dengan prestasi akademik yang dimiliki dan telah menghantarkan direkrutnya sebagai tenaga kependidikan. Selama dua tahun mengabdi beliau diberikan kepercayaan oleh pihak Yayasan untuk melanjutkan Pendidikan Kebidanan di Poltekes Bakti Pertiwi Husada Cirebon dan lulus pada tahun 2012. Empat tahun mengabdi, beliau memperoleh kepercayaan kembali dari pihak Yayasan sekaligus diberinya bea siswa pendidikan Magister ke kampus Aisyiyah Jogjakarta dengan konsentrasi Sains Kebidanan sejak Februari tahun 2016 hingga lulus sebagai Magister Kebidanan pada bulan Maret tahun 2018.

Jenjang Karier Iis Sopiah Suryani

Boleh dikatakan istikomah dan konsisten dalam berkarier. Sejak lulus dari DIII kebidanan STIKEs Mitra Kencana Tasikmalaya belau berkerja dan mengabdi hingga sekarang. Diawali sebagai tenaga kependidikan pada bagian administrasi hingga dipercaya menjadi tenaga pendidik yang boleh dikatakan paling unggul digenerasinya. Selain bekerja sebagai akademisi, beliau juga aktif sebagai aktivis pada Organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Tasikmalaya dan sekaligus menjadi ruang untuk meningkatkan kompetensi pedagogis dan kompetensi profesional kebidanan melalui program pendidikan, pelatihan, workshop dan seminar tentang kebidanan dan pendidikan kebidanan yang diselenggalarang oleh organisai tersebut.

Moto Hidup Iis Sopiah Suryani


Komitmen awal menjadi pertalian. Kalau ingin maju ya mesti berangkat bersama, tetap berjalan bersama menjadi ciri kemajuan kita, sama sama bekerja untuk mengerjakannya itu keberhasilan kita. Maka, Apapun yang terjadi, maka jadi lah diri sendiri.. dan nikmati masalah dalam hidup se enjoy mungkin…agar tetap bahagia.

Comments

Popular posts from this blog

Biografi Lengkap Prof. Dr. H. Cecep Sumarna

Biografi Lengkap Arip Amin

Soal UAS Mata Kuliah Filsafat Pendidikan STKIPM Kuningan