Biografi Lengkap Yanto Sugianto


Biografi Penulis
Yanto Sugianto dilahirkan di sebuah kota kecil yang berada di daerah pantai utara bernama Pamanukan, salah satu kota kecamatan yang ada di kabupaten Subang Jawa Barat pada tanggal 7 Juli 1962. 

Jenjang Pendidikan Yanto Sugianto

Pendidikan SD diselesaikan di kota kelahirannya itu. Tahun 1975 penulis melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri Ciwaringin, suatu SMP Negeri yang berada di lingkungan pondok pesantren Babakan Ciwaringin di kabupaten Cirebon Jawa Barat sambil menimba ilmu Agama. 

Di SMP ini penulis tidak dapat menyelesaikan pendidikannya sampai lulus, pada tahun 1977 karena suatu hal penulis kembali ke kota kelahirannya Pamanukan dan melanjutkan pendidikan SMP nya di Madrasah Tsanawiyah Raudlatuththolibin Pamanukan hingga lulus.
Pada tahun 1979 penulis melanjutkan pendidikan di MAN I Cirebon dan lulus tahun 1982, pada tahun 1983 kuliah di IKIP Bandung program diploma III Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) jurusan Pendidikan Matematika dan lulus tahun 1987. Awal tahun 1989 penulis diangkat menjadi guru Calon Pegawai Negeri Sipil dan ditugaskan di SMA Negeri 5 Cirebon sampai sekarang. 

Tahun 1993 melanjutkan pendidikan S1 di UNSWAGATI Cirebon jurusan Pendidikan Matematika dan lulus tahun 1995. Ketika di UNSWAGATI penulis berkenalan dengan seorang gadis teman kuliah satu jurusan bernama Aan Analiah dan sekarang menjadi istri tercinta yang dinikahi pada tahun 1997. Tahun 1998 dikaruniai seorang putri cantik Endah Fauziyah, dan tahun 2004 dikaruniai lagi seorang putra tampan Azmi Muhammad Nafis.

Pengalaman Mengajar Yanto Sugianto

Pengalaman mengajar diawali tahun 1987 di SMA Budi Arti Cirebon, kemudian di SMA Muhammadiyah Cirebon pada tahun 1988, dan di SMA Negeri 5 Cirebon sampai sekarang. Tahun 2006 diangkat menjadi Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana, tahun 2007 menjadi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan hingga 2015.

Popular posts from this blog

Biografi Lengkap Prof. Dr. H. Cecep Sumarna

Biografi Lengkap Arip Amin

Soal UAS Mata Kuliah Filsafat Pendidikan STKIPM Kuningan