Biografi Lengkap Drs. H. Muchtar


Biografi Lengkap

Drs. H. Muchtar lahir di Cirebon tepatnya di Desa Sindang Jawa Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada tanggal 30 April 1954. Satu dari 10 orang bersaudara ini lahir dari kultur keluarga terdidik dan Islami yang dikomandani oleh seorang ayah yang bijaksana dan berprofesi sebagai seorang Guru Agama bernama Muhammad Hidayat (Alm) dan ibunda bernama Hj. Awami sebagai pedagang. Penulis menikah pada tahun 1987 dengan Dra. Dwi Yuliawati seorang PNS guru di SMP Negeri 1 Talun Kabupaten Cirebon. Saat ini penulis telah dikaruniai dua orang anak bernama Muh. Imam Faisal dan Muh. Fakri Goffar yang lahir pada tahun 1990 dan 1992 dan saat ini duduk di bangku kuliah kampus UPI Bandung dengan harapan bisa meneruskan tugas penulis sebagai guru.

Jenjang Pendidikan Drs. H. muchtar.
Pendidikan dasar penulis diselesaikan pada tahun 1966 di SD Negeri 1 Sindang Jawa Kabupaten Cirebon, kemudian penulis melanjutkan ke PGAN 4 tahun dan PGAN 6 Tahun di Cirebon. Setelah lulus dari PGAN kemudian penulis melanjutkan pendidikannya ke jenjang sarja di IAIN SGD Cirebon fakultas Tarbiyah dan lulus pada tahun 1990. Pada Tahun 2010-2012 melanjutkan jenjang Pasca Sarjana di UHAMKA dengan konsentrasi Administrasi Pendidikan.
Karier dan Pekerjaan Drs. H. Muchtar
Karier dan pekerjaan penulis dimulai sejak tahun 1978 sebagai Pegawai Negeri Sipil Guru Agama di SD Negeri Rahayu 1 Sumber Kabupaten Cirebon, kemudian pada tahun 1986 penulis mendapatkan kesempatan mutasi ke SLTP Negeri 1 Weru sebagai Guru Agama hingga tahun 1987, dan pada tahun 1987 sampai dengan sekarang penulis masih aktif menjadi guru agama di SMA Negeri Kota Cirebon. Dari pengalaman menjadi guru Agama, penulis diberikan kepercayaan oleh pemerintah Kota Cirebon untuk menjabat kepala sekolah di SMA Negeri 9 Kota Cirebon dari tahun 2005 sampai dengan tahun 2008. Pada tahun 2008-2010 penulis ditugaskan kembali untuk menjadi Kepala Sekolah di SMA Negeri 4 Kota Cirebon, dan pada tahun 2010 hingga 2014 menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 1 Kota Cirebon.
Pengalaman Organisasi Drs. H. Muchtar

Selain menjadi guru Agama dan kepala sekolah, penulis juga pernah terlibat aktif di beberapa organisasi yang sekaligus mewarnai pengalam hidup penulis seperti: pada tahun 1977 dipercaya menjadi ketua Karang Taruna di Desa Sindang Jawa dimana penulis dilahirkan, dan pada tahun 1978-1980 penulis juga aktif pada organisasi AMPI sebagai ketua, serta pada tahun 1996-1998 penulis dipercaya menjadi ketua KORPRI dan sekaligus menjadi anggota PGRI sejak tahun 1978 hingga sekarang.

Popular posts from this blog

Biografi Lengkap Prof. Dr. H. Cecep Sumarna

Biografi Lengkap Arip Amin

Soal UAS Mata Kuliah Filsafat Pendidikan STKIPM Kuningan